-Ads Here-
Banyak hadirnya mobil LCGC baru 7 Seater Sigra memang akan memberikan warna baru di persaingan segmen mobil kelas LCGC. Selain menambahkan kompetitor di segmen tersebut sendiri, Sigra (dan Calya) menjadi penantang baru di kelas LCGC 7-kursi. Tetapi, bertambahnya pilihan tak selalu menyenangkan untuk seluruh orang. Beberapa pembeli baru justru bakal merasa direpotkan karena jumlah mobil yang wajib dipertimbangkan juga menjadi lebih tidak sedikit.
Tidak perlu khawatir atau heran memilih kalau Kamu tahu poin-poin yang menjadi acuan dan perbandingan Seperti berikut ini, kami hadirkan komparasi spesifikasi antara sang saudaranya Agya dan Ayla, akan melawan pendatang mobil baru Daihatsu Sigra yang lebih bongsor.
Untuk Toyota Agya varian tertinggi dikenal sebagai TRD S A/T yang dilabeli harga Rp seratus tiga puluh tujuh Juta-an, sedangkan Daihatsu Ayla dengan 2 varian yaitu X Elegant AT atau M Sporty AT. Kedua varian itu menawarkan harga yang tak berbeda jauh, Rp 129 Juta-an. {Untuk Daihatsu Sigra, varian teratasnya dikenal sebagai R Deluxe AT yang ditawarkan dalam harga Rp147Juta-an.}
Mesin
Mobil Agya dan Ayla ini sama sama telah dibekali dengan jantung mekanis 3silinder 1.0 liter (998cc) VVT-i yang akan menghasilkan tenaga maksimal 64hp pada enam ribu rpm dan torsi puncak 85 Nm yang tersedia pada putaran 3.600rpm. Mobil Agya dan Ayla telah ditawarkan dalam beberpa pilihan transmisi manual dan otomatis 4speed.
Kinerja mesin tersebut saat diaplikasikan pada bobot Agya dan Ayla yang terbilang ringan, sekitar tujuh ratus lima puluh kg, terasa mencukupi. Saat penggunaannya hanya sebatas komuter dalam kota, apalagi Bagi pengguna yang bijak, Agya dan Ayla juga bias menjadi kawan tangguh saat keluar kota maupun mudik.
Bagaimana dengan Sigra? Karena beberapa fitur dan perbekalannya terbilang segar, sebagai pendatang baru, pasti Sigra diuntungkan Sebut saja mesin baru yang sudah menggunakan 4-silinder, 1.2liter dengan (1197cc) engine baru Dual VVT-I berdaya maksimal 87hp dan torsi 108Nm. Sebagai pendistribusi tenaga juga menawarkan pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed di varian atasnya.
Dari segi output engine, Sigra ini yang memiliki bobot sekitar 990kg, terbilang cukup lebih bertenaga jika dibandingkan Agya dan Ayla. Wajar, lantaran Sigra yang adalah MPV 7-kursi memang perlu tenaga lebih untuk mengangkut muatan yang lebih banyak.
Untuk performa, Mobil Sigra memang belum sehebat sang kakak, Xenia. Tapi rata-rata nya masih di atas Agya dan Ayla. Berkat mesin baru dan teknologi Dual VVT-i, efisiensi mobil Sigra akan dapat lebih terjaga. Dan juga Apalagi, Sigra ini juga sudah dilengkapi dengan stabilizer untuk meningkatkan kestabilan saat mobil bergerak penuh dinamika maupun saat berlari kencang.
-Ads Here-