-Ads Here-
Pabrikan Nissan secara global sudah membentuk aliansi terbaru dengan Pabrikan Mitsubishi. Bersama dengan mMtsubishi, tidak menutup kemungkinan dua perusahaan tersebut akan bersama-sama mengembangkan mobil jenis baru. Vice President Director of Marketing and Sales, Davy Tuilan telah berbicara, kemungkinan besar pengembangan mobil baru itu selalu ada. Tetapi sayangnya, secara rinci bisa dibeberkan davy belum.
"Saat ini belum ada inisiatif yang rinci. Tentu yang namanya aliansi tersebut akan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk keuntungan kedua pihak," kata Davy. Menurutnya, dengan menggandeng Mitsubishi, korelasi Nissan dan Mitsubishi mirip dengan aliansi Renault-Nissan. Efek yang bisa didapatkan, kata Davy, dikenal sebagai skala ekonomi.
"Mengapa banyak sekali merek yang ingin berharap untuk selalu berkolaborasi, tersebut karena dalam skala ekonomi. Jika kita membeli speaker untuk mobil, misalnya Itu yang namanya skala ekonomi. Itu adalah impact yang bisa akan langsung dinikmati baik untuk Nissan dan juga Mitsubishi," kata Davy.
Tapi, untuk penjualan masing-masing perusahaan itu tetap berjalan sendiri-sendiri. Hal itu sama seperti kerja sama aliansi Nissan dengan Renault. "Mengenai strategi untuk ke-depannya, yang akan lebih jelas pada arahan sekarang ini adalah divisi sales marketing akan sama seperti Nissan dan Renault, nanti ini Nissan dan Mitsubishi jalannya akan masing-masing. Tapi di back of business, baik dari segi sisi logistik, dan dari sisi skala ekonominya, dll itu akan bisa
saling memanfaatkan," katanya.
Di negeri asalnya, Nissan dan Mitsubishi selama ini telah bekja sama dalam memasarkan dan juga memproduksi mobil. Mitsubishi memproduksi mobil untuk Nissan.
-Ads Here-