-Ads Here-
Ferrari meluncurkan mobil balap terbaru, Ferrari empat ratus delapan puluh delapan Challenge. Mobil balap ini menjadi model keenam yang bakal berpartisipasi dalam balap 1 pabrikan (one make race) Ferrari Challenge th2017 mendatang. Seperti yang tertulis dalam siaran ke persnya, Ferrari empat ratus delapan puluh delapan Challenge dikenal sebagai model pertama yang menggunakan turbo untuk balapan dan itu juga menjadi mobil paling bertenaga dalam keluarga Challenge. Mesin V8 berkapasitas 3 digunakan oleh ferrari 488 Challenge. Tenaganya mencapai 660 daya kuda. Ketimbang dengan Ferrari empat ratus delapan puluh delapan GTB yang dibuat untuk jalanan umum, 488 Challenge ini dibekali engine mapping khusus yang bisa mengoptimalkan performa balap. Walhasil, rasio giginya lebih tidak panjang sehingga meningkatkan percepatan 11,6 persen lebih daripada model Ferrari 458 Challenge Evo yang menggunakan mesin naturally-aspirated. Transmisi F1 DCT mempunyai taktik shifting balat terbaru yang memungkinkan mobil untuk berakselerasi dari posisi diam sampai RPM maksimal pada gigi empat hanya enam detik. Selain itu, Ferrari empat ratus delapan puluh delapan Challenge juga lebih ringan. Bobot mesinnya berkurang delapan belas koma tujuh kg dan sistem pembuangannya lebih ringan delapan koma lima kg. Perubahan paling kentara pada Ferrari 488 Challenge dibanding Ferrari 488 GTB versi produksi masal merupakan sistem aerodinamika. Untuk mendapatkan aerodinamika terbaik dan tetap memiliki desain menarik, insinyur-insinyur bekolaborasi dengan Ferrari Styling Centre. Tata letak radiator depan diperbarui. Solusi ini meningkatkan aliran udara di atas radiator pada saat balapan sehingga mengurangi drag. Tata letak baru pada mobil ini membutuhkan ventilasi baru di bawah bumper depan roda. Beban belakang diseimbangkan bumper depan juga sudah didesain ulang dengan splitter dan flick untuk meningkatkan downforce dan. Hal itu juga membuat efisiensi bahan bakar lebih maksimal 7 persen dibandingkan Ferrari 458 Challenge Evo. Untuk meningkatkan stabilitas di kecepatan tidak rendah, Ferrari 488 Challenge dilengkapi sayap belakang tidak kecil. Downforce dioptimalkan intake di sisi-sisi belakang mengambil pendingin udara untuk rem belakang dan. Sedangkan air intake untuk mesin ini diposisikan berada di bawah spoiler belakang sehingga akan mengambil keuntungan dari tekanan tinggi pada daerah itu.
VIDEO
-Ads Here-