Tracker 400 dirilis di Inggris oleh Triumph Motorcycles. Untuk pengalaman berkendara yang lebih menarik, motor roadster vintage ini mengambil inspirasi dari flat-track klasik. Meskipun memiliki platform yang sama dengan Speed 400, Tracker 400 memiliki tuning mesin yang lebih sporty daripada Thruxton 400. Tracker 400 memiliki desain yang sederhana, yang sangat sesuai dengan kiblat motor flat-track. Juga datar dan panjang, memberi tracker siluet dan posisi yang unik. Tangki bensin yang ramping dengan cekungan lutut yang menonjol Bagian Ekor Pendek dan Tumpul: Menampilkan tampilan yang tegas.
Daya tarik motor konsep klasik ini diperkuat oleh detail seperti lampu depan LED bulat, panel samping bergaya tracker, seat cowl (penutup jok belakang), dan bodywork yang minimalis. Komponen dan Manfaat Modern Komponen motor ini berasal dari Speed 400. Rangka baja Tracker 400 memiliki suspensi upside-down dan monoshock belakang gas. Sistem dual-channel ABS mendukung sistem pengereman yang bergantung pada cakram di kedua roda. Motor ini memiliki pelek paduan 17 inci dengan ban knobby. Tracker 400 memiliki fitur modern seperti pencahayaan full-LED, cluster instrumen semi-digital, kontrol traksi, throttle ride-by-wire, dan ABS dual-channel.
Tracker 400 memiliki mesin silinder tunggal berkapasitas 398,15 cc yang sama dengan Speed 400, tetapi dimodifikasi untuk memenuhi spesifikasi Thruxton 400. Dengan konfigurasi ini, mesin menjanjikan dorongan tenaga menengah yang kuat dengan sekitar 41,5 dk pada 9.000 rpm dan torsi 37,5 Nm pada 7.500 rpm. Mesin ini memiliki kopling slip-and-assist dan girboks dengan enam percepatan.
Meskipun Triumph Tracker 400 dibuat di India, kemungkinan untuk dijual di pasar India saat ini sangat rendah. GST terbaru telah meningkatkan harga barang. Namun, laporan bahwa Bajaj sedang mengembangkan mesin 350cc baru untuk memenuhi perubahan GST membuka peluang. Triumph mungkin mempertimbangkan untuk meluncurkan versi motor bermesin 350cc di India.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar