Dengan meluncurkan Aerox-E di India, Yamaha akhirnya masuk ke segmen kendaraan roda dua listrik. Motor ini pada dasarnya adalah "saudara listrik" dari skutik sporty Aerox 155 generasi kedua, yang sangat disukai oleh remaja karena desainnya yang agresif dan akselerasinya yang responsif. Di sisi lain, tenaga listrik penuh Aerox-E memberikan sensasi berkendara yang lebih halus dan kontemporer.
Tampilan Aerox-E tetap sporty seperti Aerox. Untuk membuatnya lebih cocok sebagai motor listrik, Yamaha memberikan sentuhan futuristis. Ada lampu LED ganda di depan dan lampu LED 3D di belakang. Panel instrumen TFT berwarna kemudian menjadi lebih modern dengan fitur navigasi, pengingat servis, lokasi parkir, dan Bluetooth melalui Y-Connect. Dalam hal handling, Aerox-E memiliki rem cakram depan-belakang dan roda depan memiliki ABS.
Motor tetap stabil dan mudah dikendalikan karena baterai ditempatkan di tempat dengan pusat gravitasi yang lebih rendah.
Aerox-E memiliki mode berkendara Eco, Standar, dan Daya. Selain itu, ada fitur Boost yang dapat digunakan untuk memberikan tambahan tenaga sesaat saat diperlukan akselerasi cepat. Selain itu, fitur mundur Aerox-E sangat membantu saat keluar-masuk area parkiran atau gang yang sempit.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar