-Ads Here-

Semakin banyak kendaraan listrik yang masuk ke pasar otomotif di seluruh dunia, dan salah satu nama yang mulai mencuri perhatian adalah Komaki-MX16. Konsep cruiser kontemporer dengan sentuhan futuristik yang jelas terlihat dari desain bodi motor listrik ini. Komaki mencoba bermain aman namun nekat di tengah persaingan sengit di segmen EV roda dua dengan kombinasi desain mencolok, fitur lengkap, dan harga yang murah. Komaki berusaha menunjukkan keseriusannya sebagai pemain baru di industri EV India. Perusahaan ini, yang baru berdiri pada tahun 2020, memiliki lebih dari 200.000 pelanggan, dan mengatakan pasar EV India sedang berkembang pesat. MX16 menjadi salah satu andalan mereka untuk menunjukkan posisi mereka sebagai pesaing yang layak diperhatikan.
Komaki-MX16">Komaki MX16 memiliki tampilan yang membuatnya terlihat berbeda dari skuter listrik lainnya. Sebagai siluet futuristik, bodi dilapisi panel plastik yang dominan. Memadukan gaya klasik skuter dengan gaya modern yang agresif, kesannya mirip dengan skuter cruiser masa depan. Garis bodi lebih tegas, dan lampu depan dan belakang lebih kecil, tetapi tetap menambah aksen. Jika tampilan skuter listrik biasanya sederhana, MX16 justru menawarkan penampilan yang menonjol. Ini cocok untuk pengendara yang berani dan ingin tampil berbeda di jalan. Performansi dan Jarak Tempuh Memukau Komaki-MX16 tidak main-main dalam hal performa. Dikatakan bahwa skuter ini memiliki motor listrik 5 kW yang tertanam di hub roda dan dapat mencapai kecepatan maksimum 50 mil per jam atau sekitar 80 km/jam. Untuk skuter listrik cruiser yang berfokus pada kenyamanan berkendara, angka tersebut cukup menarik.
Namun, jarak tempuhnya lebih mengejutkan. Menurut Kompaki, MX16 dapat menempuh 100–137 mil, atau 220 km, dengan satu pengisian daya. Bahkan jika dikategorikan sebagai "males ngecas", jarak ini sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari. Namun, gaya berkendara dan kondisi jalan masih memengaruhi jarak tempuh.
Sangat Fit dan Siap Tempur MX16 memiliki banyak fitur modern selain penampilan dan kinerjanya. Panel instrumen TFT menjadi tempat yang informatif dan menarik. Pengendara membutuhkan konektivitas smartphone untuk tetap terhubung sepanjang perjalanan. Selain regeneratif braking yang meningkatkan efisiensi baterai, fitur cruise control memastikan Anda merasa nyaman saat melaju stabil, dan ada juga reverse assist yang memudahkan Anda saat memundurkan skuter. Selain itu, fitur "parking assist" telah disematkan, meskipun belum ada penjelasan rinci tentang cara kerjanya.
MX16 menggunakan cakram depan ganda dan cakram belakang tunggal untuk sistem pengereman. Meskipun konfigurasi tersebut tampak mewah dibandingkan dengan kinerja tenaga yang ditunjukkan, keunggulan sistem pengereman pasti akan meningkatkan keamanan.
-Ads Here-