Rabu, 12 November 2025

Suzuki mengumumkan ...Turing Bike V-Twin Sangar SV-7GX telah dirilis!

 


Dengan demikian, ajang EICMA 2025 akan menjadi tempat pertemuan para pabrikan terbesar di dunia. Setelah yang dilakukan oleh Kawasaki, Yamaha, dan Honda sebelumnya, tentu saja Ketika Suzuki meluncurkan generasi motor turing terbarunya, mereka kini menjadi pemimpin pasar. iya... Suzuki meluncurkan Turing Bike V-Twin Sangar SV-7GX! Desain itu? Fix kayak yang buruk, bukan Suzuki. Apa Anda tertarik? Anda dapat melihat detailnya di bawah ini...

 Suzuki Jepang memenuhi janjinya, cak. Setelah pengumuman awal tentang kembalinya mesin V-Twin SV650 ke platform crossover baru Suzuki SV-7GX, lebih banyak detail yang menunjukkan bahwa motor ini benar-benar dirancang ulang untuk menjadi tourer yang sempurna. Jika dibandingkan dengan SV650, SV-7GX memiliki sasis, aerodinamika, dan kapasitas bahan bakar yang lebih baik dan ketinggian jok yang bersahabat (795mm). Berikut adalah detail kelebihan fitur SV-7GX yang menjadikannya sebagai calon super tourer mid-class baru di pasar cak.





1. Penambahan Suspensi untuk Kenyamanan
Berbeda dengan SV650 sebelumnya, yang lebih berfokus pada fitur sporty, SV-7GX didesain khusus untuk tourer.

Suspensi Depan: Dikatakan memiliki fork berdiameter 41 mm yang memungkinkan handling yang tajam dan kenyamanan. Suspensi depan ini dirancang ulang pada upper bracket-nya dengan travel 125 mm untuk menyesuaikan distribusi bobot dan posisi berkendara crossover.

Suspensi Belakang: Inilah titik utama perhatian kita. Untuk meningkatkan kenyamanan selama perjalanan panjang, suspensi belakang sekarang disesuaikan. Dilengkapi dengan mekanisme penyetelan preload 7-tingkat dan panjang roda belakang 129 mm, ini memungkinkan penyesuaian yang optimal untuk membawa barang atau berboncengan.

2. Kapasitas Bahan Bakar yang Diperluas

Dalam perjalanan, ketahanan jelajah (range) sangat penting. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Suzuki meningkatkan kapasitas tangki bahan bakarnya:

Tangki SV-7GX berukuran 17,4 liter
Tangki SV650 yang lebih tua berukuran 14,5 liter.

Dengan peningkatan hampir 3 liter dan efisiensi mesin V-Twin 645cc, bikers lebih yakin untuk menempuh jarak yang lebih jauh tanpa sering mengisi bensin.
 



3. Perlindungan Angin dan Ergonomi Optimal

Salah satu prioritas utama Suzuki adalah keamanan angin saat berkendara di jalan tol:

Windshield yang Dapat Disesuaikan: SV-7GX memiliki windshield berukuran besar yang dapat disesuaikan ketinggiannya dalam tiga tingkat. Selama kecepatan tinggi, ini memberikan perlindungan angin terbaik untuk pengendara dan penumpang. "Cak"

transaksi Bar yang Ditinggikan: Handle bar diposisikan agar lebih tegak. SV-7GX memiliki stang yang lebih tinggi 17 mm dibandingkan SV650 dan 24 mm lebih dekat ke pengendara. Ini meningkatkan kenyamanan dan handling yang lebih baik. karena ketinggian joknya hanya 790mm, yang masih cukup untuk orang Asia




Meskipun bobot kendaraan naik sekitar 12 kg dari SV650 menjadi 211 kg, yang mungkin disebabkan oleh peningkatan fitur dan regulasi emisi, bobot yang stabil ini dianggap bagus untuk tourer karena membuatnya lebih stabil saat berkendara jauh. Mesin 645cc 2 silinder V twin memiliki daya maksimal 72,4 HP pada 8500 rpm. Itu cukup, Pak. Speedometer TFT color LCD, koneksi HP, dukungan low RPM, dan Easy Start adalah beberapa keunggulan lainnya. Sayang, suspensi depan tetap teleskopik. Sangat aneh, seperti yang biasa dilakukan Suzuki.
 



Last…Dengan semua peningkatan signifikan ini, SV-7GX telah berubah dari naked sport yang menyenangkan menjadi motor touring jarak jauh yang dapat diandalkan. Diproyeksikan bahwa kendaraan ini akan tersedia di pasar pada tahun 2026. Pilihan warna dan harga lengkap belum diketahui.... Jadi, tunggu saja. Jadi, Sebuah Suzuki SV-7GX? Kenapa Suzuki, jika moge-mogenya selalu luar biasa, tetapi skuter kecilnya sangat menarik, ya cak? Sangat menyedihkan... "iwb"



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar