Di EICMA, Benelli meluncurkan TRK 902 Stradale, yang sebenarnya adalah Ducati Multistrada untuk pengendara yang tidak memiliki banyak uang untuk Ducati. Jelas bahwa Benelli berfokus pada sport-tourer Italia yang disukai, dari ujung depan hingga kuda-kuda hingga kenyamanan sepanjang hari. Namun, mereka memiliki tenaga kuda yang lebih rendah dan harga yang lebih terjangkau. Tulang-tulang TRK 902 Xplorer dikirim ke jalan oleh Stradale. Pengaturan 130 mm yang lebih pendek menggantikan suspensi panjang, menurunkan jok menjadi 31,7 inci. Dengan karet Pirelli Angel GT II—jenis ban yang Anda harapkan untuk digunakan pada motor sport-touring—velg aluminium 17 inci menggantikan velg jari-jari.
Terdapat kaca depan yang dapat disetel secara elektrik di bagian depan, pelindung tangan yang dibentuk ulang, dan bodywork yang lebih halus yang memberikan tampilan yang lebih terfokus pada jalanan.
Mesin kembar paralel 904cc Euro 5+, mirip dengan Xplorer, menghasilkan 95 tenaga kuda pada 9.000 rpm dan torsi 66 potong pada 6.500 rpm. Mesin ini dirancang untuk memiliki torsi di putaran rendah hingga menengah, yang biasanya digunakan oleh pengendara touring. Slipper clutch mengurangi downshift yang keras dan Bosch ride-by-wire menjaga respons throttle yang halus.
Di bawahnya, rangka teralis baja yang dibuat di Pesaro menyatukan semua dengan garpu terbalik Marzocchi 43 mm dan monoshock belakang dengan pengatur preload jarak jauh. Dengan cakram depan ganda 12,6 inci dan cakram belakang 10,2 inci, rem Brembo menawarkan daya pengereman yang dapat diandalkan dan didukung oleh ABS yang dapat diganti-ganti.
Fokus lain adalah fitur teknologi dan kenyamanan. Bluetooth, Wi-Fi, dan navigasi internal tersedia pada layar TFT 7 inci. Ada tiga mode untuk pengendara: Sport, Touring, dan Urban. Mereka juga memiliki kontrol traksi, kontrol cruise, quickshifter, monitor tekanan ban, dan pegangan dan jok berpemanas. Sistem bagasi, palang tabrakan, kamera dasbor, dan bahkan deteksi titik buta berbasis radar, yang memberikan peringatan visual pada dasbor dan spion, adalah opsi tambahan.
Menurut klaim Benelli, tangki 5,3 galon memiliki jarak tempuh sekitar 47 mil per galon. Tampilan baru, yang terasa lebih premium namun tetap TRK, dilengkapi dengan panel yang lebih ramping dan lampu depan berlensa ganda.
TRK 902 Stradale, yang akan menjadi model paling inovatif dari Benelli dalam industri touring premium, akan dirilis pada tahun 2026. Meskipun bukan motor Multistrada, itu jelas ingin menjadinya. Itu juga cukup bagi pengendara yang ingin mendapatkan motor dengan harga terbaik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar