Melalui kolaborasi dengan Sundiro Honda, Honda secara resmi meluncurkan skuter matic petualang NS150XC di Tiongkok. Meskipun sering disebut sebagai versi ADV150 Tiongkok, model ini memiliki fitur dan teknologi yang jauh melampaui skutik 150 cc biasa. Sebuah inovasi unik di kelas 150 cc, skuter ini memiliki kamera perekam depan dan belakang yang sudah terintegrasi. Selain itu, NS150XC memiliki suspensi depan jenis Upside Down (USD) dari KYB, yang memberikan nuansa yang lebih stabil dan kokoh saat digunakan di berbagai medan. Selain itu, skutik ini memiliki sistem pengereman premium dua kanal ABS bersama dengan sistem kontrol traksi dan stabilizer Bosch. Ini membantu menjaga traksi dan mencegah selip saat berkendara di permukaan licin.
Panel instrumen NS150XC memiliki layar TFT berwarna yang dapat dihubungkan ke telepon pintar. Smart Key dan TPMS, juga dikenal sebagai Sistem Pengawasan Tekanan Ban, memantau tekanan ban secara real-time. Mesin dan Hasil Dalam hal dapur pacu, NS150XC ditenagai oleh mesin SH-EP (Sundiro Honda Efficient Power) berkapasitas 149 cc dengan sistem pendingin cairan dan satu silinder. Mesin ini dianggap efisien dengan tenaga maksimum 15,3 tenaga kuda dan torsi puncak 14,4 Nm. Sangat irit bahan bakar, dengan kapasitas tangki 8 liter, dengan konsumsi sekitar 2,1 liter per 100 km, atau rata-rata 47,6 km per liter.
Variasi dan Lokasi di Pasar Honda menawarkan NS150XC dalam dua versi: versi standar dan versi khusus yang dilengkapi dengan lebih banyak aksesori. Dimulai dengan lampu depan proyektor ganda LED, DRL berbentuk "X", dan windshield yang dapat diatur dalam dua posisi, desain skutik ini mengingatkan pada keluarga ADV Honda. Bagian belakang disebut-sebut terinspirasi dari ADV350, sementara bodi samping mengambil inspirasi dari ADV150 generasi awal. Skuter dapat diandalkan baik di jalan aspal maupun jalur tanah dengan ban multifungsi.
Potensi di Pasar Dunia Iwanbanaran memperkirakan bahwa skuter BMW NS150XC sangat tidak mungkin masuk ke pasar Indonesia, meskipun skuter ini baru dirilis di China. Namun, fitur tertentu, seperti kamera belakang ganda dan suspensi USD, mungkin menjadi inspirasi untuk pengembangan skutik petualang Honda di pasar lain.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar