Produsen China kembali masuk ke pasar otomotif negara itu. Terlebih dahulu, merek China Xpeng resmi diluncurkan di Indonesia pada hari Jumat, 28 Februari 2025.
1. Xpeng Memulai Perjalanannya di Indonesia
Diketahui bahwa banyak merek mobil China telah masuk ke pasar domestik dalam satu hingga dua tahun terakhir. Di pasar Indonesia, ada Neta, Chery, DFSK, BYD, Aion, GWM, Jetour, Zeekr, Jaecoo, dan Geely. Sekarang giliran Xpeng untuk mengambil bagian dalam industri mobil Tanah Air. Pada awalnya, Xpeng hadir dengan dua unit model yang berbeda. Dengan menggandeng Erajaya Active Lifestyle sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM), Xpeng mulai beroperasi di Indonesia.
Pada peluncuran, Xpeng memperkenalkan model terbarunya, X9 dan G6, untuk tahun 2025 di Indonesia. Inovasi berbasis Al, mobilitas cerdas, dan performa tinggi ditawarkan oleh kedua model ini. Bangga menjadi mitra utama perjalanan Xpeng di Indonesia, Erajaya Active Lifestyle. Saat peluncuran Xpeng di Jakarta, Jumat (28/2/2025), CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, mengatakan, "Pemahaman mendalam kami tentang pasar lokal dan komitmen kuat kami terhadap merek-merek inovatif menjadikan kami mitra strategis yang ideal untuk mendukung pertumbuhan XPENG."
Dia menyatakan, "Bersama Xpeng, kami memperkenalkan era baru mobilitas cerdas dan berkelanjutan di Indonesia, yang didukung oleh teknologi terdepan dan aman, dan memprioritaskan pengalaman pelanggan dan keunggulan layanan." Sementara itu, Brian Gu, Vice Chairman dan Presiden Xpeng, mengungkapkan alasan mengapa mereka bekerja sama dengan Erajaya Active Lifestyle untuk masuk ke pasar Tanah Air. Xpeng mencari rekan yang memiliki tujuan yang sama. Brian Gu menyatakan bahwa Erajaya Active Lifestyle adalah "neo-force" di Indonesia dan merupakan mitra yang tepat bagi XPENG di pasar lokal.
2. Bawa Model dan Rencana Produksi Lokal untuk Dua Orang
SUV listrik G6 dan MPV listrik X9 tersedia di Xpeng. Berapa harga kedua mobil listrik itu, bagaimanapun, belum diketahui. Xpeng berencana untuk memulai produksi lokal di Indonesia pada paruh kedua tahun 2025. Mereka akan fokus pada model G6 dan X9, yang dibuat khusus untuk pasar setir kanan. Sementara itu, Erajaya Active Lifestyle akan membangun jaringan dealer dan layanan yang luas dengan memprioritaskan lokasi strategis untuk layanan 15 (penjualan) dan 35 (penjualan, suku cadang, dan servis). Tujuannya adalah untuk membuat lokasi tersebut lebih mudah diakses.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar