PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memperkirakan produknya di segmen Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dan hatchback akan menjadi andalan penjualannya di 2017. Pencapaian Honda pada segmen ini tersebut di 2016, menjadi alasannya.
"Untuk SUV sendiri Honda adalah penjual SUV nomor satu di Indonesia, sudah 2-3 tahun ini. Dengan market share yang cukup tidak kecil kalau kita gabung, empat puluh delapan persen. Dan hatchback juga penjual nomor satu di Indonesia," ujar Direktur Marketing & Aftersales Service HPM, Jonfis Fandy, saat menyampaikan pidatonya di saat acara Honda tahun baru Media Gathering 2017 dan juga Peluncuran Honda New Mobilio, di Jakarta, Kamis (12/1/2017) kemarin.
"Nah di 2017 sendiri kami masih lihat peluang," tambahnya. Selain itu, produknya di segmen city car juga diyakini Honda juga punya kesempatan di 2017.
"City car, LCGC (Low Cost green Car) tak nomor 1 . Kenapa Brio seakan-akan lebih tidak sedikit kalau Kamu lihat Kalau Anda kompilasikan LCGC dengan Brio RS angkanya tuh nomor satu , sesungguhnya angkanya tidak rendah. Hanya karena segmennya dibedakan jadi kelihatannya terpisah," pungkas Jonfis.