Tampilan Honda CB125R 2026 diperbarui untuk pasar Eropa. Pilihan empat warna baru untuk motor sport 125cc 4 klep DOHC ini menambah kesan retro kontemporer. Warna abu-abu, perak metalik, biru metalik zefiro, dan mat perak diaspro merah adalah pilihan emaspat. Tidak ada perubahan pada desain atau spesifikasi CB125cc; itu tetap seperti konsep neo sport cafe, menggabungkan teknologi modern dengan ide retro. Dengan rangka dasar yang sama dengan CB150R Streetster di Thailand, desain ini memiliki beberapa perbedaan yang menonjol. Salah satunya adalah model shroud yang lebih tajam dengan lubang air scoop yang lebih aerodinamis, dan tambahan undercowl, yang membuat mesin yang kecil terlihat padat dan kekar, meskipun mesinnya kecil.
Lampu bulat LED adalah ciri khas trend motor retro modern, dan model knalpot underbelly, body belakang minimalis, dan kaki-kaki tapak lebar dan gambot adalah ciri khas lainnya. Namun, versi 2026 dari CB125R mengalami perubahan besar. Sekarang menggunakan suspensi depan upside down model SFF-BP. Di Indonesia, CB150R dan CBR150R menggunakan model suspensi yang sama.
Motor yang bersaing dengan Yamaha MT15 dan Ninja 125 masih menggunakan mesin 125CC EURO5+ DOHC 4V. Mesin ini menghasilkan daya 11,0kW pada 10.000rpm dan torsi 11,6Nm pada 8.000rpm. Dengan akselerasi 0-200m dalam 11,3 detik, ia dapat mencapai kecepatan tertinggi 105 km/jam. Transmisinya memiliki kecepatan enam percepatan. Pada tahun 2024, CB125R menambahkan katalisator baru ke sistem knalpotnya, yang membuatnya tetap berkinerja baik. Lihat informasi lebih lanjut di bawah ini.
Spesifikasi Honda CB125R 2026
| MESIN | |
| Tipe | Silinder tunggal DOHC 4-langkah 4-katup berpendingin cairan |
| Mesin (cm³) | 124.9cc |
| Jumlah Katup per Silinder | 4 |
| Bore dan Stroke (mm) | 57,3 mm x 48,4 mm |
| Rasio kompresi | 11.3: 1 |
| Max. Output Daya | 11.0kW @ 10.000rpm |
| Max. Torsi | 11.6Nm @ 8.000rpm |
| Kapasitas Oli | 1.5L |
| SISTEM BAHAN BAKAR | |
| Karburasi | Injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI |
| Kapasitas tangki bahan bakar | 10.1L |
| Konsumsi bahan bakar | 45,5km / L (Mode WMTC) |
| SISTEM LISTRIK | |
| Starter | Listrik |
| Kapasitas baterai | YTZ6V 12V 5Ah MF |
| Keluaran ACG | 180W / 5000rpm |
| RANTAI PENGGERAK | |
| Jenis Kopling | Basah, perbanyak dengan pegas koil |
| Tipe transmisi | 6 kecepatan |
| Bagian terakhir | Rantai bersegel O-ring |
| Rangka | |
| Tipe | Diamond dengan Pivot Bagian Dalam |
| CASIS | |
| Dimensi (LxWxH) | 2015mm x 820mm x 1055mm |
| Jarak roda | 1345 mm |
| Sudut Caster | 24,2 ° |
| Jejak | 90.2mm |
| Tinggi Kursi | 816mm |
| Jarak Bebas ke Tanah | 140mm |
| Batasi Berat | 130kg |
| Radius putar | 2,3 |
| PENANGGUHAN | |
| Depan | Garpu 41mm (SFF-BP) USD |
| Belakang | Peredam tunggal dengan penyetelan preload |
| RODA | |
| Ukuran Pelek Depan | 17M / C x MT3.00 |
| Ukuran Pelek Belakang | 17M / C x MT4.00 |
| Ban Depan | 110 / 70R17M / C 54H |
| Ban Belakang | 150 / 60R17M / C 66H |
| REM | |
| Jenis Sistem ABS | ABS independen depan & belakang dengan IMU |
| Ketik depan | Disk apung 296mm hubless. Kaliper 4-piston Nissin yang dipasang di radial |
| belakang | 220mm cakram tunggal kaliper piston tunggal |
| INSTRUMEN & LISTRIK | |
| Instrumen | Layar LCD |
| Lampu depan | LED |
| Lampu belakang | LED |
Salah satu fitur yang menarik dari motor ini adalah garpu USD Showa Separate Function Big Piston (SFF-BP) 41 mm yang memungkinkan suspensi motor dengan kualitas yang lebih tinggi meskipun ukurannya lebih kecil. Pengereman juga luar biasa: kaliper empat piston radial dengan ABS yang dikendalikan oleh IMU mengoperasikan cakram depan mengambang 296 mm. juga Layar warna penuh 5 inci dan sakelar premium meningkatkan daya tarik versi mini dengan "motor besar", dan model 26YM memiliki pilihan warna baru yang membuat CB125R tetap segar.
Di Eropa, CB125R telah menerima perubahan. Kira-kira kapan CB150R Streetfire akan difacelift di Indonesia? Warna belum diupdate bahkan oleh AHM sejak rilis, apakah motor ini akan dihentikan? Semoga saja tidak, karena komunitas motor ini sangat kuat dan kuat di negara asalnya.
AHM menggunakan headlamp CB150R yang mirip dengan headlamp CB125R, yang merupakan model vintage yang tidak banyak pesaingnya, dan cocok dengan Yamaha XSR155R. Atau mungkin pasar motor vintage saat ini sudah tidak ada lagi? Silakan beri komentar tentang pendapatnya...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar