Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sudah memperkenalkan V-Ixion terbaru. Motor ini telah mengalami berbagai perubahan.
All New V-Ixion kini menjanjikan durable engine dengan mesin baru. Kini, V-Xion datang dengan mesin 150cc LC4V yang diklaim lebih bertenaga dan responsif.
Bagaimana profil V-Ixion terbaru ini? Simak ulasan berikut.
Perubahannya terlihat dari segi desainnya. Motor ini datang dengan konsep New Sporty Style.
Dilihat dari depan, V-Ixion kini dibekali lampu LED. Desain lampu depan LED memberikan tampang V-Ixion lebih agresif, sporty dan aerodinamis.
Lampu belakang juga menggunakan lampu LED. Hal itu juga membuat tampilan V-Ixion lebih sporty.
Desain Under Cowl juga lebih sporty. Desain itu memperkuat image motor sport.
Dan yang paling menarik adalah instrument cluster full digital. Insterument cluster tersebut bisa menyapa pemiliknya lho dengan sapaan humanis "Hello BUDDY". Tetapi, sapaan tersebut bisa diubah sesuai nama pemilik sehingga membuat pengendara mempunyai privasi saat mengendarainya.
Desain All New Vixion dirancang untuk ramah bagi pengendara harian. Motor ini dilengkapi dengan Removable Mud Guard terbaru, pengendara bakal terlindung dari cipratan air saat berkendara di jalan basah atau di kondisi hujan.
Mud Guard ini mampu dilepas sesuai dengan kebutuhan pengendara. Juga tersedia jalur kabel untuk USB charger bermanfaat untuk mengisi daya HP pengendara.
Durable Engine yang didukung mesin baru dijanjikan oleh all New Vixion. Engine Motor mengunakan Engine 150cc LC4V yang lumayan bertenaga dan responsif.
Kini, V-Ixion dilengkapi dengan fitur assist & slipper clutch. Fitur tersebut biasa digunakan di motor-motor tidak kecil dan kini telah ada di R15 dan V-Ixion terbaru.
Fitur assist membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan. Sementara slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus sehingga percepatan semakin cepat.
Mesin All New Vixion berteknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston. Diklaim, dengan teknologi itu daya tahan mesin 3x lebih awet, 3x lebih kuat dan 3x lebih ringan.
All New Vixion ini juga telah di lengkapi sebuah lampu hazard berfungsi memberi sinyal kondisi darurat pada pengendara lain. Mesin dimatikan pass beam yang praktis memberi tanda lampu jauh kepada pengendara lain dan engine cut off yang mempermudah.
Diklaim, V-Ixion juga menawarkan stabilitas untuk pengendaranya. Manuver stabil mampu diberikan motor ini menggunakan rangka Deltabox sehingga disebut-sebut.
Di bagian belakang, motor ini dilengkapi dengan suspensi monocross. Penggunaan suspensi itu diklaim semakin menunjang kestabilan dalam berkendara.
untuk pengereman, pengereman yang optimal dijanjikan oleh motor ini
All New V-Ixion dibanderol Rp dua puluh enam juta on the road Jakarta. Motor ini mulai didistribusi pada awal Mei ini.
V-Ixion ditawarkan dengan tiga pilihan warna yaitu Matte Silver, Red Black dan Matte Black
VIDEO
Length x Width x Height: 1955x 20x1025mm
Wheelbase: 1295 mm
Ground clearance: seratus enam puluh lima mm
Seat height: 795 mm
Curb weight: seratus tiga puluh dua Kg
Fuel tank capacity: 12 L
Engine type: Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Cylinder arrangement: Single Cylinder
Bore x stroke: lima puluh tujuh x 58.7 mm
Compression Ratio: 10.4 ± 0.4 : 1 Cylinder Volume: 149.8cc
Maximum power: 12.2 kW / 8500 rpm
Maximum torque: 14.5 Nm / 7500 rpm
Starting system: Electric
Lubrication system: Wet sump
Fuel system: Fuel Injection
Clutch type: Wet Type Multi-Plate Clutch
Transmission type: Manual
Frame type: Diamond
Front suspension: Telescopic
Rear suspension: Swing Arm
Wheel type: Tubeless
Front wheel: 90/80-17M/C 46P
Rear wheel: 120/70-17M/C 58P
-Ads Here-