Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan R15 terbaru. Selain itu, motor ini masih menggunakan mesin Single Over Head Camshaft (SOHC) dan teknologi Valve Actuation Variable (VVA). Katsumitsu Wakamatsu mengatakan bahwa R15 ini masih memiliki mesin DOHC. Masing-masing memiliki kelebihannya, katanya.
DOHC sangat baik di RPM tinggi. Di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (23/1/2017), dia menyatakan bahwa DOHC tidak cocok untuk stroke panjang jika diperlukan RPM rendah. Teknologi VVA dianggap dapat meningkatkan tenaga mesin sambil tetap menghemat materi bakar. Semua R15 baru memiliki kekuatan maksimum 14,2 kW/10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8.500 rpm.
DOHC sangat baik di RPM tinggi. Di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (23/1/2017), dia menyatakan bahwa DOHC tidak cocok untuk stroke panjang jika diperlukan RPM rendah. Teknologi VVA dianggap dapat meningkatkan tenaga mesin sambil tetap menghemat materi bakar. Semua R15 baru memiliki kekuatan maksimum 14,2 kW/10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8.500 rpm.
Dyonisius Beti, Executive Vice President Director YIMM, mengatakan bahwa RPM tinggi jarang digunakan di Indonesia. Apalagi di kota-kota yang padat dengan mobil.
Jadi, kami pikir kombinasi SOHC dan VVA adalah yang terbaik. Dan total balance ini sesuai dengan keadaan di Indonesia," katanya.
Jadi, kami pikir kombinasi SOHC dan VVA adalah yang terbaik. Dan total balance ini sesuai dengan keadaan di Indonesia," katanya.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar