-Ads Here-
Mau mengetahui tampilan dari spesifikasi Toyota Calya, mewahnya tak dihilangkan akan hadir dengan memberikan penampilan dengan gaya yang sederhana sekali tapi berkeasan. Memang ada sejumlah perbedaan dengan saudara kandungnya kalau melihat meraba tampilan pada depannya Pada bagian wajahnya, Calya ini mengadopsi mirip ‘keen look’ seperti mobil Toyota yang lain. Lampu paling depannya didesain dengan sudut yang tajam ini bisa dikatakan sungguh mirip dengan Avanza. Calya ini telah dilengkapi dengan grille yang tentunya tak memiliki aksen chrome dengan ada logo jika dilihat pada sektor tengahnya
Kemudian, kalau dilihat dari samping, perihal yang paling cukup menonjol dari mobil Calya ini yaitu bodinya yang kelihatannya terkesan lebih bongsor, terutama pada tampak bodi dibagian belakangnya yang terkesan tidak banyak mendapatkan tambahan ruang. Lalu, jika menginjak pada 1/4 bagian akhir dari bodinya, Toyota Calya ini menampilkan wujudnya yang hampir mempunyai kemiripan dengan GO+ Panca. Ini kelihatan kalau di lihat dari desain kaca samping belakangnya Meski demikian, perihal yang cukup mengejutkan sekali terletak pada sektor buritan bodynya di mana konfigurasi lampu belakang Toyota Calya memang mirip sekali dengan milik sang Kakak, Toyota All-new Kijang Innova. Lampu belakang yang berbentuk karakter ‘L’ terbalik dengan reflektor horizontal yang terletak di pintu bagasi belakang. Tampaknya, memang di sektor eksterior dari spesifikasinya Toyota Calya ini mengusung konsep desain cukup simple dan elegan.
Lanjut pada pembahasan selanjutnya, bakal mengulas secara lebih rinci mengenai sektor dimensi yang diusung dari spesifikasi Calya. To the point, Toyota Calya memiliki dimensi dengan tidak pendek 4.070 mm, lebar1.655mm, tinggi 1.600 mm dan jarak sumbu rodanya2.525mm. Melihat dimensi diusung Toyota Calya itu, memang mobil garapan Toyota Cayla tersebut bakal mempunyai dimensi yang luas. Terus itu, Toyota Calya mempunyai ukuran ground clearance seratus delapan puluh mm sehingga mobil MPV LCGC ini tidak susah dikemudikan di medan yang tidak rata dan tidak sedikit bebatuan kasar dengan lancar dan aman. Bahkan, kenyamanannya bakal semakin bertambah berkat 2 jenis suspensi yang terpasang tetapi agak keras tak se empuk mobil Datsun Go+. Suspensi pada roda depan, Toyota Calya telah memakai suspensi Mac-Pherson. Untuk pada bagian belakang-nya mengandalkan Semi Independent Torsion Beam (ini yang medium agak kurang lembut dan agak keras). Biar menjadikan peredamannya agak lembut dan nyaman, pada kedua suspensi itu bakal dipasangkan dengan per ulir yang bakal Jika di test kekerasannya bisa bergetar ke stang stir dan body nya juga tipis kalau Cayla lebih keras sebab mengangkut 7 penumpang dewasa Untuk pengeremannya, di bagian depan Toyota Calya ini menggunakan ventilated disc dan di belakang menggunakan drum atau tromol. Terakhir, spesifikasi Toyota Calya ini menggunakan velg alloy empat belas inci.
Sesudah sudah kita mengulas sektor eksterior, interior dan dimensi maupun suspensinya, sekarang mengulas bagian dapur pacu dari spesifikasi Calya. Mobil pabrikan jepang, mengusung mesin 3NR yang berkapasitas sebesar seribu seratus sembilan puluh tujuh cc dengan empat silinder. Dorongan tenaga sebesar delapan puluh delapan Ps setiap putaran 6 mampu dihasilkan mesin empat silinder sebaris ini mengusung Dual VVT-i. Dengan berbekal body yang juga tidak kecil dan bakal menampung bawaan lumayan banyak Toyota Calya menurut berita kabar akan didukung sistem transmisi manual 5 akselerasi atau otomatis 4 akselerasi. Supaya mendapatkan potongan pajak dikenal sebagai konsumsi BBM yyang irit dengan perbandingannya 1, dua puluh karena syarat berat untuk menjadi mobil murah LCGC Tetapi kalau dibandingkan dengan mobil datsun go dan lain-lain yang kesemuanya sudah melalui pengujian tes yang mampu menempuh lebih dari dua puluh km untuk 1 liter BBM-nya dalam rute bebas hambatan. {Sebagai LCGC mobil murah tentunya spesifikasi Toyota Calya bagian ini merupakan idaman bagi para konsumen tingkat kebawah dengan uang yang pas.}
Pasti Anda akan merasakan pada saat mengendarinya melewati Tol Cipularang pada saat menanjak mobil Cayla tidak bisa langsung oper ke gigi 2 mesin langsung Drop... padahal sudah mentok pedalnya di gas,mau tidak mau harus turun ke gigi 1 karena penuh penumpang dewasa mesin kurang Joss pada saat menanjak, jika di bandingkan dengan kakaknya masih bisa oper gigi pada saat menanjak.
Toyoya Cayla kekurangannya:
1. Harus memakai pertamax
2. Kemampuan mesin yang kami rasa kurang joss untuk 7 orang penumpang,apalagi dengan pengerak roda depan dengan power mesin yang rendah.
3. biasanya untuk mobil LCGC memang material yang dipakai tidak sebaik mobil non LCGC mesalnya material dashboard, AC, sistem suspensi, dll
4. Jangan Deh Coba2 full 7 penumpang dewasa naik ke gunung/puncak kalau pengerak roda belakang alias pakai gardan sih ga apa, ingat mobil ini menggunakan penggerak roda depan kekuatan tarikan mesin bisa loss akibat roda depan berputar berbarengan di belokan oleh stang stir saat sambil menanjak. Toyota Xenia dan Avanza Lebih aman menggunakan pengerak roda belakang pada saat menanjak sambil berbelok.
Mobil ini diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah yang sangat sensitif terhadap harga dan digunakan untuk mengangkut keluarga besar.
Tapi kelemahan konfigurasi ini ada pada kekuatan as penggerak karena fungsi ganda yang harus ditanggung oleh roda depan. Jadi karakter handling pun berbeda, yakni gejala understeer jadi ciri khas mobil penggerak roda depan.
Namun Toyota dan Daihatsu bersikukuh kalau justru MPV penggerak belakang lah yang unggul dan dianggap paling cocok untuk medan di Indonesia, dan lebih power full.
kalo bisa mobil LGCC dengan power pasti rendah apalagi di isi 7 penumpang dewasa sebaiknya di pakai di jalan biasa saja atau di dalam kota hindari tanjakan tikungan, tanjakan lumayan tinggi bisa berbahaya dan harus hati2.
-Ads Here-